Pages

Kesenangan berlipat ganda

Temen temen tau Batu? Bukan bukan batu itu yang saya maksud. Itu lhoh kota kecil yang deketnya Malang. Ya kota Batu kota ini sangat populer seantero jawa timur sekitarnya. Kota ini terletak di dataran tinggi jadi iklimnya sejuk beda banget sama surabaya yang merupakan kota terpanas yang pernah saya singgahi. Bahkan saking panasnya kalau saya jemur pakaian nggak usah diperes tinggal angkat dari rendaman molto lalu jemur deh. Sehari juga kering (Serius yang ini nggak bohong).

Selain terkenal dengan suasananya yang sejuk dan nyaman, Batu juga identik dengan tempat wisatanya. Dari yang serba alam di taman selecta, kebun binatang keren  Jatimpark 2, Jatimpark 1 yang berisi berbagai macam wahana, Batu Night Spectacular dan yang baru  di taun 2014 pemprov jatim membuka wisata lagi disana berjudul Museum Angkut.

Saya sendiri sudah lama mengagumi kota Batu. Semenjak saya kuliah di ITS saya sudah menjajaki wisata yang ada disana. Dan begitu terdengar kabar di bukanya Museum Angkut saya langsung berhasrat untuk melangkahkan kaki disana. Tapi jalan jalan kali ini merupakan masalah bagi saya. Masalahnya adalah “Sama siapa?” ya sama siapa.

Sobat, nggak dipungkiri bahawa keadaan kosong tanpa pasangan menurunkan mood saya untuk jalan jalan. Dan ketika saya mencoba perpaling untuk mengajak teman teman saya hal ini yang selalu saya dengar “Museum Angkut? Apa asiknya liat mobil mobil tua?” atau yang lebih menusuk hati “Jalan sama kamu? Kalau jalan sama pacar kesana baru asik”. Saya hanya bisa tersenyum, meratapi nasib dan mengurungkan niat. Hiks.

Tapi ternyata tuhan mendengarkan keinginan saya, tiba tiba saja saya mendapat kejutan dari seseorang yang tak terduga. Masih ingat dengan postingan ini? “Teman yang slalu menjaga”? pada waktu itu dia mengabari saya kalau akan ke surabaya besok. Saya sejenak terdiam mendengar kabar ini. Takjub bersyukur senang sekali. Lalu dalam hitungan menit histeris berteriak senang di kamar kontarkan saya. Haha....

Akhirnya saya memiliki motivasi untuk beranjak ke Museum Angkut. Bahkan motivasi yang berlebih. Meskipun jalan kami sangat berat ke Batu, dari mulai macet, sampai jalan yang tiba tiba di blokade. Kami berhasil sampai disana tepat pada saat Museum Angkut di buka jam 12 siang.

Tempat wisata ini memang kecil jika di bandingkan dengan saudara tuanya yaitu jatimpark 1 dan jatimpark 2. Tapi koleksi mobil dan alat transportasi disini benar benar epic. Segala macam mobil antik dari berbagai negara ada disana. Dekorasinya pun unik memiliki tema tema tertentu seuai dengan mobil yang dipamerkan. Ada Batavia, Buckingham, Broodway dan lain lain.

Agak kecewa sih sebenarnya karna menurut saya jatimpark 2 lebih menarik dari ini. Tapi begitu saya menatap orang disamping saya yang menemani saya kali ini, semua kesenangan ini menjadi berlipat ganda membuat kekecewaan saya menjadi tak berarti. Terlebih lagi kami juga menyempatkan diri untuk menikmati suasana malam kota Batu yang khas dan romantis. :) Cieh....

Tuhan, terimakasih.... Uououo... :D


*) ini ada oleh oleh ketan duren sama ketan nangka :D

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar