Pages

Boros wajah

Waktu itu saya habis pulang dari perayaan wisuda di jurusan saya. Tepatnya wisuda ke 110 ITS. Tiba tiba Mama saya menelpon dari rumah. Saya disuruh untuk segera pulang kerumah karna Bulek (Tante) saya yang sedang sakit. Tanpa pikir panjang saya langsung bergegas ke terminal bungurasih. meskipun saya tidak ada rencana pulang karna hari itu sudah sabtu sore. Tapi Bulek saya sedang membutuhkan kerabatnya disana. Apalagi beliau tidak memiliki seorang anak.

Begitu tiba di terminal bungurasih saya lalu menitipkan kendaraan saya di penitipan. Penitipan motor di bungurasih terlihat sedikit keren waktu itu. Saya di berikan kartu untuk mengenali kendaraan saya. Yah meskipun masih menggunakan barcode. Belum sampai masuk terminal saya melihat bus Jaya Utama keluar dari terminal. Saya berfikir sejenak melihat bus itu, mau menunggu selanjutnya atau kejar? Sayangnya saya berfikir terlalu lama. Sewaktu bus sudah melewati saya, saya mengejarnya. Berlari dan hampir kehabisan nafas akhirnya saya dapat membuat bus itu sadar sedang di kejar oleh pria tampan ini :D

Di hari sabtu penumpang bis sangat padat. Saya duduk di kursi kernek (asisten sopir) bersama bapak bapak cina yang sepanjang perjalanan bercerita tentang hobinya berburu celeng (babi hutan) sampai jalan jalan ke pasar tomohon untuk melihat daging ular, kelelawar, anjing dan kucing yang masih freshhh.... karna disembelih di tempat. huueeek.... Tapi saya lumayan terhibur dengan ceritanya, saya sampai tertidur seperti anak yang sedang di dongengi orang tuanya, meskipuan dongengnya menjijikan :D

Setelah bis memasuki daerah Babat saya terbangun. Ada seorang wanita muda hendak turun dari bis. Wanita itu terlihat dewasa, dandanannya lengkap terlihat sekali dari wajahnya. Pada awalnya saya berfikir pasti wanita ini telah bekerja. Si bapak cina nan ramah pun bertanya mengakrapkan diri dengan si wanita muda. Banyak hal di tanyakan. Terungkaplah wanita itu hendak menuju bojonegoro, dia baru saja pulang dari kalimantan di rumah saudaranya sendirian. Mengutip sedikit pembicaraan si bapak

"Kamu kok berani pergi jauh sendirian. Anaka jaman sekarang berani berani ya"
Si wanita itu hanya tertawa ringan
"Kerja apa mbak?"
"Oh saya masih kuliah pak"
Saya melihat, si wanita itu berkata dalam hati "Masih kuliah to, pasti semester 7 atau 9..."
"Semester berapa mbak sekarang?" tanya si bapak
"Saya semester 3 pak" jawab wanita itu.

Busseeet dah.... :O mendengar pernyataan itu saya ternganga dalam hati berkata, "Itu cewek boros banget mukanya, saya aja yang semester 7 masih kayak bocah gini". Entah saya yang ketinggalan zaman atau memang sekarang wanita sudah terlihat tua di masa kuliahnya. Memandang kenyataan dilapangan memang pelajar zaman sekarang mukanya pada boros. Anak SMP terlihat seperti anak SMA. Anak SMA terlihat seperti anak kuliahan. Apa sudah nggak ada yang bangga dengan wajah natural polos alami? ckckck.....

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar