Pages

Liburan ke Kawah Putih

Meskipun saya sering galau di jakarta bukan berarti hidup saya menderita kok. Saya juga udah pernah jalan jalan kali. Pertama kali liburan disini saya dan temen temen alumni ITS memutuskan untuk berwisata ke bandung. Waktu itu target utama kita Kawah Putih. Udah bukan daerah bandung sih tapi deket deket lah ya.

Waktu itu kami berangkat menggunakan kereta. Berbeda dengan piknik biasanya yang selalu ngemper. Kita udah nyari nyari penginapan kali ini (Gara gara udah punya duit kali ya). Berbekal saran dari applikasi trip advisor kami menginap di penginapan bernama Garden Hostel. Lokasinya di sekitar Dago. Penginapan ini cukup unik. Harganya relatif murah hanya 100 ribu per hari. kita udah dapet kamar bersama yang isinya barak barak dengan lemari dan lampu tidurnya. Kami juga mendapatkan fasilitas makan pagi (meskipun hanya roti bakar dan mbakar sendiri) dan juga kolam renang. Sayang kolam renangnya waktu itu dikuras jadi kita nggak bisa pamer six pack kita. hahaha.....



Besoknya kami mulai kebingungan mencari mobil sewaan. Karena sewa di bandung hampir semua pake sopir sementara kami ber sembilan. Sebenernya bukan cuman itu aja sih alesannya. Saya sendiri takut sopirnya shock melihat kelakuan dan guyonan kami yang liar. Jangankan sopir, lalat aja langsung ilfil :D. 

Akhirnya kami menemukan persewaan yang leluasa akan tetapi mobil di sana lagi kosong. Tinggal Pajero sport yang ada, dan harganya 900 rebu. Kebetulan saya yang bertugas muter muter cari sewaan mobil. Ketika saya ingin menyerah tiba tiba secercah harapan muncul

Mas mas : "Kalau Grand Max mau?"
Saya        : "Ada mas? boleh deh"
Mas mas : "Tapi nggak ada seat nya di belakang"
Saya        : "Maksudnya nggak ada seat?"
Mas mas : "Mobilnya mobil barang mas"

Saya sejenak berfikir keras. Masak temen temen saya mau saya masukin disana terus gelesotan gitu. Tapi nggak ada pilihan lain saya terpaksa mengambil mobil itu. Sampai di penginapan teman teman saya langsung misuh misuh melihat mobil putih mirip kurir JNE yang saya bawa. Mau giman lagi? adanya ini. Alhamdulillah masih dapet kan.


Mereka lalu masuk kedalam, berjejer berhadap hadapan. Udah kayak polisi interpol yang di film film mau grebek penjahat gitu, tapi bedanya kita lesehan :D. Dalam perjalanan kesana kita bertemu mobil yang sama dan warna yang sama, lalu salah satu dari teman saya berkata "Kejar kejar! siapa tau dalemnya cewek cewek!". Subhanallah, lelaki jomblo memang harus selalu berpositif thinking. Saya salut dengan teman teman saya ini.

Setelah menempuh perjalanan yang lama dan terjebak macet akhirnya kami sampai disana. Meskipun menempuh perjalanan yang melelahkan kami dapat menikmati suasana kawah putih yang asri. Ditengah tengah ada kawah yang berwarna putih (ya iyalah), lalu ada pohon pohon dan batu batu yang cucok buat latar foto kita. Jujur, awalnya saya pikir saya bisa kecek disana. Sungguh pemikiran yang bodoh. Di kawah putih kami tidak boleh berlama lama di sana karena bau belerang yang berbahaya bagi kesehatan kita.


Meskipun liburan pertama ini serba singkat dan belum maksimal saya menikmatinya. Saya bersyukur dapat bekerja dekat dengan teman teman sepermainan saya. :)

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar