Pages

Setan El-Sameto



Pengalaman kost El-Slameto yang paling gokil dan selalu diingat adalah tentang Setan El-Slameto. Hal ini mulai populer saat sekitar 3 bulan pertama kost. pertama tama saya akan mengenalkan anggota angkatan pertama El-Slameto. Yang pertama adalah satu satunya tetua di El-Slameto, namanya mas Deni. tubuhnya tidak terlalu tinggi, badannya juga kurang berisi. dan yang paling saya ingat adalah poninya pada saat saya pertama kalimelihatnya tak kalah keren dengan Andhika kangen band. Yang kedua adalah Angga, teman saya yang satu ini suka sekali dengan pasha ungu dan tidak jarang juga mengaku kalau dia mirip pasha ungu. orangnya santai, baginya hidup ini serasa tidak ada yang perlu dipermasalahkan. yang unik dari dia adalah lebih baik mati kelaparan daripada menanggung hutang saat tanggal tua. Yang ketiga adalah Panji, dia adalah anak jepara yang sangat cinta kepada pati. jarang pulang kampung karna ibunya yang galak. panji adalah anak gaul yang sangat mengikuti perkembangan mode. tapi sayangnya dia sering menjadi korban Setan El-Slameto. dan yang terakhir, pria tampan imut lucu menggemaskan, siapa lagi kalau bukan.... Saya sendiri.. hahaha... itu opini saya sih, kata temn temen saya alay dan cantik, -_-'

oke, kita kembali ke Setan El-Slameto. jadi kegiatan ini dipelopori oleh tetua kita, Mas Deni. pada waktu itu, setelah maghrib, Panji menikmati mandinya yang menyegarkan jiwa. tecetuslah sebuah ide di kepala Mas Deni. Penghuni kost pamit kepada Panji untuk makan duluan. Panji yang dasarnya penakut gag mau ditinggal. tapi kami berpura pura mengacuhkannya. tapi kami tidak benar benar meninggalkannya waktu itu. kita membuat rencana untuk menakut nakuti Panji. Listrik kost pun dipadamkan, panji yang masih dikamar mandi kaget dengan peristiwa tersebut. tapi dia mencoba berani melanjutkan mandinya. kami pun mulai membuat suara suara setan. panji mulai berteriak "SIAPA ITU!". kami berpencar di penjuru kost. suara mulai hilang Panjipun kelihatanya sudah selesai dengan mandinya.keluar dari kamar mandi hentakan pertama dimulai oleh saya dan Angga. saat dia melewati ruang tengah. dari pojok kita mengejutkannya. sepontan panji berteriak katakutan, dia berlari ke kamarnya yang terletak di depan kost yang kemudian disambut oleh kagetan dari Mas Deni. Panji sangat ketakutan dan hampir menangis oleh lelucon kita itu, alhasil Setan El-Slameto berhasil membawa Kebahagiaan bagi penghuninya kecuali Panji. hahaha... sungguh kejam.

Tapi peristiwa itu diingat sepanjang masa oleh Panji. Selama dendam belum terbalas hati tak akan rela. pada beberapa hari setelah itu, kita sedang makan bersama di warung Love Lis. Setelah makan, kita satu persatu meninggalkan warung, Saya adalah orang terakhir yang membayar. munculah ide pembalasan di otak Panji. dengan langkah cepat Panji mengajak teman teman untuk meninggalkan saya dan cepat cepat pulang ke kost. seperti skenario biasanya listrik dipadamkan, dan para Setan bertebar disudut kost kostan. Panji menempatkan diri di pintu depan. Suara langkah kaki mulai mendekati kost. pintu pun dibuka. "klek... greeek" suara pintu dibuka perlahan. Panji sangat bahagia pada detik detik itu, akhirnya dendam berhari hari akan terbalaskan. dengan suara keras dan bersemangat dia mengejutkan "Haah!!!" spontan orang itu kaget berteriak dan melangkah kebelakang. ternyata dia adalah Mas Mar. anak dari pak Slamet. panjipun salting dan berkata spontan. "listriknya tadi padam mas". saya yang mendengar cerita itu setelah pulang ke kost tertawa bahagia utuk kedua kalinya. wkwkwkwk.... dendam berhari haripun gagal terbalaskan....

Galih Putera NS

2 komentar: