Pages

Wisuda 112

Halo Sobat Galembo, siapa yang kangen kabar dari saya? :D. Udah lama banget nggak nulis maklumlah saya kan udah kerja jadi nggak se selow dulu pas masih kuliah. Sok sibuk? Let me tell you guys, kerja itu capek ya. Saya lho pulang pasti diatas jam 7 malem (tapi berangkatnya jam 9 sih :D ).

Oke kali ini galembo bakal cerita masalah wisuda. Mumpung sebulan yang lalu Galembo di wisuda dari ITS temen temen. Salaman sama rektor lhoh :D. Mungkin temen temen ada yang udah tau sebelumnya bahwa saya sudah bekerja sebelum saya diwisuda. Mungkin yang nggak ngerti bakal nanya kok bisa ya? atau yang under estimate bakal ngomong "Alah, paling juga kerja part time atau intern". Oke buat kalian yang miss di postingan ini bakal saya jelasin.

Saya udah dua bulan ini kerja di Jakarta dengan status probation temen temen. Apa itu probation? probation adalah masa percobaan temen temen, Jadi statusnya beda sama internship, part time atau kontrak. Ibarat pacaran gini deh udah cocok nih, kalian udah cocok sama si do'i dari luar, cakep, pinter tapi belum tau dalemnya (daleman maksudnya sifat lhoh yaa. hayo jangan cabul). Nah kan perlu pendekatan dulu sebelum jadian, pendekatan itulah probation. Eh nyambung nggak sih, nggak tau ah pokoknya saya digaji dengan jumlah yang lumayan banget, haha... :D

Sekarang pasti banyak yang nanya. Kok bisa sih belum dapet ijazah tapi di percaya buat kerja? Nah buat temen temen yang bekerja di perusahaan swasta hal ini mungkin banget terjadi ketika sedang dibutuhkan resource. Yang penting lolos kriteria perusahaan dulu ijazah bisa di gantiin pake Surat Keterangan Lusus aja nggak masalah. Bahkan temen sekantor saya malah ada yang baru diwisuda desember.

Oke balik lagi ke wisuda. Saya cus dari jakarta sekitar 3 hari sebelum wisuda karena saya belum mengurus segala keperluan wisuda. Dari mulai biaya wisuda, tandatangan ijazah, ambil toga, penginapan keluarga, sampai pendamping wisuda. haha.... Alhamdulillah waktu wisuda saya sudah nggak jomblo :D. Meskipun sudah dapet kerjaan tangan saya sudah gatel pengen pegang ijazah. Rasanya belum S.kom sepenuhnya gitu :D

Dan hari H pun datang. Saya mengikuti proses wisuda dengan normalnya. Sampai tiba saatnya pemanggilan wisudawan satu persatu untuk menerima ijazah dan bersalaman dengan Rektor, Saya sumringah pengen segera merasakan tekstur ijazah saya :D. Sewaktu pak Dekan memberikannya kepada saya, rasanya kok ada yang aneh. Ringan gitu, Dalam hati saya berpikir, berarti ijazahnya nggak dilaminating. Saya pun berjalan riang gembira bersalaman dengan Rektor dan kembali ke tempat duduk saya.

Setelah saya duduk di bangku saya menunggu proses selanjutnya saya pun membuka map ijazah saya tersebut dan ternyata. Jeng jeeng..... isinya bukan ijazah :|. Isinya adalah sebuah surat dari ITS yang membuat saya patah hati. Surat itu adalah surat penahanan ijazah. :'( (tiba tiba lagu sedih dimainkan, gambarnya jadi item putih, kamera di zoom ke muka saya). Ijazah saya belum di kembalikan ke saya karena saya masih mempunyai urusan dengan ITS terkait kegiatan yang saya lakukan sewaktu saya kuliah. Sungguh sangat sedih. Akhirnya saya kembali ke jakarta dengan map kosong dan harapan yang pupus :'(

Tapi temen temen. meskipun sedih belum dapet ijazah, saya seneng bisa merasakan wisuda ITS yang keren abis, beda sama universita universitas lain. Di kelilingi keluarga dan pacar, merayakan kesuksesan dengan teman angkatan, di sambangi junior junior kampus kita, temen yang belum lulus (cepet nyusul yaa) bahakan senior yang sudah lulus nyempetin dateng. Konvoi pake kereta kelinci dari Graha Sepuluh Nopember sampai jurusan informatika. Hari itu kerasa singkaat banget. Kabahagiaan bercampur baper, Ritual sekaligus tanda perpisahan saya dengan Surabaya. Kota yang empat tahun menempa saya. Saya pasti rindu akan suasana nya :)








Galih

6 komentar:

  1. syaratnya apa aja bro biar di rekrut start up? punya portofolio ato apa ?

    BalasHapus
  2. Saya nggak direkrut gan, saya daftar sendiri dan alhamdulillah ditrima. Syaratnya cuman lulus seleksi kok. Ada tahapan2 seleksinya. Portofolio itu nggak wajib. Yang wajib cv sama cover letter. Cek bukalapak.com/careers siapa tau anda beruntung :D

    BalasHapus
  3. Eh kali boleh tau seleksi nya ttg apa ya mas? Apa uji konsep programming ato lgsung suruh coding d tempat?

    BalasHapus
  4. Problem solving sama pengetahuan kok, ada kemungkinan coding juga. Siapin aja semuanya :D

    BalasHapus
  5. http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/penasaran-pria-ini-mencicipi-mie-sapi.html

    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/makanan-lezat-untuk-vagina-sehat.html

    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/serunya-sensasi-bercinta-di-usia-30-an.html

    http://sisiusus260.blogspot.com/2017/11/tak-cukup-berhenti-merokok-ini-4-cara.html


    joint us :
    * BBM: D1E0517C / 2B3F0E24
    * WHATSAPP:+6282143134682
    * LINE: PELANGIQQ
    * WECHAT: pelangiqq

    BalasHapus