Pages

Yogyakarta...

Halo sobat Galembo.... gimana kabarnya? Gara gara kerja praktek saya minggu ini jadi lupa ngepostkan. Terhitung dari tanggal 23 kemaren sampe 23 juli saya bakal menghabisakan hidup saya ditempat lain temen temen. Ke sebuah kota yang katanya istimewa banget. Kota Yogyakarta identik dengan keraton dan raja. Sebuah daerah yang khas akan budayanya. Tiap kesini pasti langsung pengen nyanyi lagunya katon bagaskara. Pulang ke kotamu.... ada setangkup haru dalam rindu.... :D

Dulu saya pengen banget tinggal dikota ini kawan. Waktu SMA saya sudah sering kesini waktu liburan karna kebetulan kakak saya kuliah disini. Kota ini tu punya magnet tersendiri di dalamnya. Orangnya ramah, makanan juga pas dimulut, suasananya nggak rame banget, juga nggak sepi banget. Banyak hiburan rakyat disini. Alun alun, keraton, taman sari, pantai, gunung kidul, kaliurang, malioboro, pasar kembang (Ngawur kan) pokoknya ini kota kalau kata jebraw pecah abis.

Selain itu saya punya motif lain sih. Pada saat saya SMA, saya pengen kuliah di UGM sama pacar (baca mantan). Waktu itu kita nggak pernah jauh jauhan. 3 taun di SMA selalu sekelas. Dan pada saat lulus kami mempunyai cita cita untuk tinggal disana melanjutkan kisah cinta itu. cieh.... Tapi tuhan berkehendak lain. Dia meleset dua kota disebelahnya Solo dan saya terlempar jauh ke Surabaya :| sial. Itu LDR pertama saya dan yang paling susah. Maklumlah, kita biasa selalu bersama waktu di Pati. Makan bareng, sekolah bareng, pulang kampung bareng. Tapi saya tidak pernah menjadi benci terhadap Jogja. Setiap sudutnya mengingatkan tentang impian masa lalu saya yang indah. Bahkan mungkin karna hal itu saya suka dengan kota ini :D

Mungkin banyak angan saya yang nggak kesampaian akan kota ini. Tapi nggak fair ketika kita membenci seuatu hanya karna dia tidak sesuai dengan harapan kita. Ya, manusia boleh berencana tapi tuhan yang memutuskan kan? Yang terpenting bukanlah apa yang kamu dapatkan dan apa yang nggak kamu dapatkan, tapi apa yang kamu pelajari. Dan untuk setiap pelajaran yang kamu ambil, terapkanlah di kehidupanmu dan jadikan itu senjata untuk mencoba lagi, berusaha untuk mewujudkan cita citamu yang lainnya. Weits... :D

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar