Pages

Long time relationship

Suatu hari saya yang sedang capek mau pulang kekontrakan karna jauh harus muter dulu soalnya udah jam 11 malem akhirnya saya memutuskan untuk tidur di kontrakan temen saya yang berinisial M, sebut saja Mohawk (Saya palsukan namanya soalnya saya ngerti dia bakal marah kalau tau saya nulis soal dia di blog). Diperjalanan kita berdiskusi soal wanita kawan. Ya wanita, sebuah racun bagi para lelaki yang membuat mereka lupa akan segalanya. Haha....

Dari awal pembicaraan Mohawk sudah antipati sama yang namanya wanita. Bukan karna dia homo lho ya, dari saran saran dia kepada saya bisa menyimpulkan bahwa Mohawk pernah mengalami pahitnya cinta. Mohawk ceplas ceplos mengenai pengamatannya terhadap kaula muda mudi yang sedang berpacaran dan semuanya masuk akal rek.

Dia bercerita pacaran itu bullshit. Tiga bulan pertama rasanya bahagia banget punya pendamping hidup yang selalu ada buat kita. Bulan keempat kok kayakya nggak enak kalau nggak ketemu. Alhasil semua ditinggalkan seolah olah dunia ini hanya miliki mereka berdua. Tugas, teman, orangtua, dan banyak lagi. Bulan kelima kayaknya mantep deh cintanya. Mereka saling berjanji akan mencintai selamanya. Di bulan berikutnya ketika salah satu udah kemakan ilusi sehingga bener bener percaya bahwa mereka nggak akan terpisah, eh yang satunya malah minta putus karna udah nggak cocok katanya.  Lalu nggak sampe satu bulan kemudian si doi udah punya gebetan baru aja. Mana buktinya nggak betah kalo nggak ketemu? Mana buktinya cinta mereka bakal selamanya? Its just a big bullshit.

Saya hanya bisa tertawa mendengar kata kata si Mohawk. Memang bener sih, rata rata memang siklus itu yang terjadi di kehidupan nyata, bahkan sayapun pernah mengalaminya. Kenapa dengan bodohnya kita bisa mengucap janji yang kita sendiri nggak mau komitmen didalamnya? Ya paling nggak kalau bener bener cinta sekeras apapun masalahnya dihadapin bareng bareng lah, bukan malah memilih jalan yang berbeda.

“Ingat umur mbo.... Kamu sudah tua, bukan saatnya cari pacar! Saatnya cari istri! Kalau punya hubungan tapi nggak sampe nikah mending nggak usah ajalah...” quote si mohawk mengakhiri perbincangan kami. Saya cuman bisa ngangguk ngangguk. Okelah, mulai sekarang saya cari istri aja :D

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar