Pages

Hari Kemenangan

Halo Sobat Galembo! Nggak kerasa malam ini tanggal 27 Juli 2014 kita berada di ujung bulan ramadhan. Suara takbir berkumandang di setiap daerah meng agungkan nama Allah tuhan semesta alam sejak maghrib tadi. Alhamdulillah temen temen esok hari kita akan menjumpai hari kemenangan bagi umat islam. Ya, hari raya Idul Fitri.

Setelah berpuasa satu bulan lamanya. malam ini penuh dengan kegembiraan menyambut hari esok. taukah temen temen tentang arti dari Idul Fitri? mungkin arti yang terkenal selama ini adalah kembali suci. Tapi kalau kata guru ngaji saya temen temen, arti sebenarnya adalah kembali berbuka. katanya sih terlalu memaksakan kalau diartikan kembali suci. Saling memaaf maafkan juga merupakan budaya melayu bukan budaya islam. Tapi jangan suudzon dulu, bukannya saya menentang kebiasaan kita sebagai umat islam di Indonesia. Saya kan cuman berbagi apa yang saya dapatkan. Toh juga nggak ada salahnya kan kita saling memaaf maafkan? kalau kita ikhlas Allah sendiri yang menjanjikan bahwa itu bisa menghapus dosa kita.

Dihari kemenangan ini, Saya Galembo sangat bersyukur kepadaNya masih diberikan kesempatan untuk merasakan nikmat Allah SWT. Saya masih hidup, kuliah masih lancar, finansial lumayan, Keluarga saya masih sehat, dan cinta? Oke perlahan membaik. haha.... Temen temen, seringkali kita lupa mensyukuri sesuatu padahal sesuatu itu sangat penting bagi kita. Terkadang kita cenderung melihat apa yang belum menjadi milik kita dan menginginkannya seakan akan kita adalah manusia paling menderita di dunia.

Sebenernya temen temen, ketika senantiasa bersyukur Allah pasti akan menambah nikmat kita. Tapi yang lebih berbahaya ketika kita tidak bisa mensyukuri apa yang kita punya berarti kita tidak merasakan apa yang namanya bahagia. Kalau temen temen lihat di sinetron sinetron misalnya, Hidup sudah berkecukupan tapi masih saja ingin memiliki apa yang belum dimilikinya pada waktu itu. Alhasil hidup ini jadi tidak nyaman, selalu gundah dan terasa berat dalam menjalaninya.

Pada bulan ini kita dilatih untuk menahan hawa nafsu. Menghindari segala bentuk emosi kepada keadaan maupun seseorang. dan pada akhir bulan kita diminta untuk meluangkan sedikit dari penghasilan kita untuk diberikan kepada orang yang tidak mampu dalam bentuk makanan pokok. Allah tidak hanya menyuruh kita untuk lebih bersabar. Tapi Allah juga menunjukan bahwa kita masih lebih beruntung di bandingakan orang yang menerima zakat kita. Maka dari itu Bersyukurlah Sobat Galembo :)

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar