Pages

Renungan Malam

11 April 2016. Bentar lagi galembo ulang taun lho guys. Mau tau yang keberapa? Ada yang tau?. Saya lahir tahun 1994, jadi kira kiraaa umur sayaaaa ituuu... 1...2...3... 17 tahun lah ya :D #nggakmautua. Taun ini galembo ulang taun ke 22 guys. Udah keliatan tua belom? Jujur saya nggak biasa tua sobat, saya kan dari dulu paling muda diantar temen temen sepantaran :D

Tapi tua itu pasti, siapapun pasti bakal jadi tua. Jangan kan saya, Adik saya yang masih SD juga lama lama bakal tua. Saya kira dengan lulusnya saya dari bangku kuliah dan dapet kerjaan yang pantes, saya bisa merasa lebih aman. Tapi, let me tell you guys, yang terjadi malah lebih banyak pertanyaan ke kamu. Seperti, apa kehidupan ini yang kamu inginkan? Lanjut S2 apa enggak? Kapan nikah? Harga rumah kok naik mulu yak? Ini uang tabungan yakin dianggurin aja nih? Kerjaanmu yakin yang itu aja? SO MANY QUESTION!

Kadang sempet mikir kok enakan kuliah ya, kok enakan SMA ya, mudurin aja terus sampe rahim emak. Meski tak di pungkiri ketika kita melihat masa masa lalu kita, saat itu waktu kita terasa sangat amat banyak untuk melakukan apapun, rasanya ngiri. Tapi saya nggak pernah pengen kembali ke masa lalu saya. Karena saya ragu saya bisa mengulangi semua pelajaran berharga yang saya dapatkan selama ini. Saya ragu dapat mengulangi pencapaian saya selama ini. Ya, saya puas dengan apa yang saya miliki sekarang meski banyak kegalauan baru yang datang.

Tapi bukankan kita tumbuh untuk mendapat ujian yang lebih berat? Kalau cobaan kita gitu gitu aja, berarti kapasitasmu nggak bertambah. Jadi wajar kan atas keadaan yang saya alami sekarang?

Yang jelas, apapun yang kalian rasakan saat ini, waktu terus berjalan. Jangan terlalu banyak memandang ke belakang karena pertanyaan yang ada di depanmu menunggu untuk diselesaikan. Kita semua adalah problem solver bagi permasalahan diri kita sendiri. Tapi problem solver yang baik adalah orang yang dapat memecahkan masalah dengan cepat dan optimal. :)

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar