Pages

Cerita Galembo Back in Action

Haloo sobat galemboo.... haha.... setelah sekian lama saya vakum akhirnya ini postingan pertama saya di tahun baru 2015. Pasti pada kangen tulisan saya ya? :D. (Geje banget, maap songong).

Pada akhir taun kemarin banyak hal yang membuat saya puasa menulis kawan. Yah dimulai dari deadline tugas yang menumpuk, proposal yang nggak jadi jadi, dan suasana hati yang nggak enak. Yah begitulah. saya memutuskan daripada memaksa untuk menulis cerita yang jayus. mending libur dulu kan? :D (Emang sekarang nggak jayus?).

Oke karna masih nuansa taun baru saya mengucapkan selamat taun baru 2015 buat temen temen semua. Selamat bertambah umurnya, nggak kerasa kan makin tua aja. Waktunya mikirin masa depan jangan cuma main mulu. Dan ingat di tahun 2015 ini merupakan taun pertama AEC diberlakukan. Dimana sudah tidak ada batas lagi bagi negara di ASEAN untuk bekerja dan memasarkan produknya. Apesnya indonesia yang merupakan negara konsumtif dengan penduduk terbanyak, membuat negara ini menjadi pasar besar bagi mereka.

AEC ini bikin hati saya hancur rek. Coba bayangin saya susah susah kuliah di perguruan tinggi keren di Indonesia biar bisa berkompetisi dengan maksimal, eh malah sekarang kedatangan saingan baru dari negri tetangga. Masih belum cukup penderitaan saya, ditambah dengan kelakukan orang Indonesia yang sudah menjadi rahasia umum yaitu orang indonesia lebih suka produk luar negri daripada negri sendiri. Jan*tiiit (Sensor) banget kan.

Maka dari itu yang kemaren abis pesta kembang api, cepatlah sadar kawan. Tantangan kita yang sebenarnya sudah ada di depan mata. Untuk kalian anak muda produktif seumuran saya, teruslah belajar, berkarya dan meningkatkan kualitas diri kalian. Agar kita tidak hanya menjadi konsumen di negara kita sendiri :)

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar