Pages

Catatan 2014

Masih terbawa dalam suasana pergantian tahun. Tahun 2014 merupakan tahun yang paling berat selama saya kuliah di ITS ini. Dari mulai jabatan saya dulu di himpunan yang kerjaannya semakin berat, kuliah yang semakin nggak jelas, diputusin, sampe di friendzone. Terjadi transformasi yang besar bagi kehidupan saya di tahun 2014.

Meskipun saya orangnya santai dan suka berfikir enteng, tapi sebenernya saya itu berpegang teguh dengan cita cita. Tapi cita cita ini berubah sesuai dengan keadaan hati dan pikiran saya. Dulu ketika ada seseorang yang penting dalam hidup saya (cewek tentunya) cita cita saya selalu berhubungan dengan dia. Saya bercita cita ingin menikah muda, pergi ketempat indah bersamanya, dan lain lain. Tapi ketika keadaan berubah cita cita saya jadi lebih kearah diri saya pribadi. Saya jadi pengan jalan jalan, belanja, naik gunung, melakukan hal hal yang belum pernah saya lakukan sendiri.

Yah tentu saja ada kekurangan dan kelebihannya. Saya jadi lebih bisa menikmati hidup seperti semboyan saya "Work hard, Play hard". Saya bisa ngelakuin apa aja yang saya mau tanpa mikirin orang lain (Selain keluarga saya). Teman teman saya pun jadi lebih banyak. Bagi sebagian orang ini terlihat seru, Tapi let me tell you something guys, nggak semuanya terasa seru. Mengutip kata kata Garaa pada manga naruto saat chapter dia membantu Lee untuk ngalahin si Kimimaro. "Manusia tidak akan menang dari rasa sepi".

Ketika kita sendiri, berjuang sendiri, belajar, cari uang, main tanpa ada orang yang kita perjuangkan, tanpa ada orang yang kita tuju, kesenangan itu hanya berakhir di diri kita sendiri. Dan itu merupakan kesenangan yang pendek kawan. Kita akan cepat lupa dan merasa kesepian lagi. Itu nggak enak rek, sumpah nggak enak.

Untung saya cukup tegar menghadapi semua ini. Saya sudah mulai terbiasa dan nggak galau lagi saat kesepian melanda saya. Pada saat saat seperti itu saya sadar bahwa Tuhan tau yang terbaik bagi kita. Buktinya saya jadi lebih produktif, nggak kecanduan pegang hape lagi. Banyak belajar teknologi baru yang asik. Banyak hal tak terduga dari mendapat pinjaman yang cukup besar dari ITS untuk membuat start up, jadi anggota admin lab manajemen informasi, sampai dapet pengalaman unik jadi IT training di puskesmas jember. Sedangkan orang yang saya tuju, saya yakin Tuhan masih menyimpan nya disana. Menunjukan ke diri saya di saat yang tepat entah itu orang yang saya kenal maupun yang belum. Dan akhirnya saya bertahan hingga akhir tahun 2014 dengan pribadi yang lebih kuat dan optimis akan masa depan saya.

Jadi sobat galembo, bagiamanapun keadaan kalian, percayalah keadaan akan lebih baik, dan tetap lakukan yang terbaik. Untuk diri kalian dan orang orang di sekitar kalian :)

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar