Pages

Main ke Surabaya

Pada awal maret 2016 temen main saya waktu kuliah sekaligus temen kantor saya menikah. Dia nikah sama temen saya juga waktu kuliah. Yah, anak anak jurusan saya emang kebanyakan gitu, sukanya sama temen satu jurusan sendiri. Kurang kreatif.

Mumpung waktu itu nggak ada kerjaan besar, saya memutuskan untuk pergi kondangan. Banyaknya jumlah temen yang ikut kondangan menambah motivasi saya untuk pergi waktu itu. Lumayan kan sekalian liburan. Sambil menyelam, minum air.

Karena berangkatnya rame rame kami memutuskan untuk berhemat. Pulang pergi pake kereta ekonomi. Sebenernya saya ragu sih dengan keputusan tersebut, tapi karena kalah voting yasudah lah, ngikut saja. Keraguan saya pun terbukti dengan sakit punggung berhari hari. Sedih 

Sebenernya ada banyak agenda yang ingin saya lakukan di Surabaya, dari mulai temu kangen sama anak kontrakan, nraktir mereka, Ketemu anak anak lab, nraktir juga, nongkrong bareng temen temen hura hura, sowan ke bapak kontrakan, ke anaknya bapak kontrakan *eh. Banyak lah pokoknya.

Sesampainya disana ternyata semua nggak seindah yang saya bayangkan. Temen saya ada yang tiba tiba batal ikut, lab saya di kampus sepi, temen temen hura hura pun sibuk dengan agenda pribadinya masing masing. Ada yang cari jodoh, ada juga yang PDKT ke calon mertua. Kontrakan pun suasananya udah beda sama terakhir kali saya meninggalkannya (ini pengaruh penghuninya tambah jorok sih), Niat hati bersenang senang malah patah hati yang saya dapatkan.

Yah, mau gimana lagi. Seperti inilah hidup. Teman kita pasti suatu saat berubah. Akan ada suatu saat dimana kita tidak bisa menemani mereka menjalankan visinya. Saat dimana kita hanya bisa menunggu mereka menengok kembali kearah kita. Disitulah persahabatan diuji

Tapi saya tetap menikmati perjalanan saya ke Surabaya waktu itu. Saya masih sempat menjalankan beberapa agenda saya. Setiap jalanan yang saya lewati masih membawa saya kembali ke memori masa masa kuliah. Mengingatkan kenangan kenangan saya tentang kota itu, mengingatkan semua hal yang telah saya jalani disana.



Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar