Pages

Hati Hati di Jalan

Kalian pernah nabrak atau jatoh di jalan? Saya rasa belum afdol kalau pengemudi kendaraan belum pernah merasakannya. Pengalaman berkendara kalian itu belum banyak kalo belum ngerasain namanya nabrak atau jatuh. Pasti sebagian dari kalian bakal setuju sama statement saya kali ini. Parah. Mungkin karena paradigma ini kecelakan transportasi darat paling tinggi diantara pilihan transportasi lainnya :D

Ngomongin soal jatoh dari motor. Kejadian unik saya alami ketika waktu itu saya sedang berlibur di Jogjakarta. Waktu itu lagi pengen ke pantai. Pantai mana lagi yang asoy buat disambangi di jogja kalau bukan pantai gunung kidul (gunung kidul itu nama kabupaten deketnya jogja, bukan pantai diatas gunung lho ya). Meskipun kayaknya udah basi, tapi pantai ini tuh masih sepi. Ya gimana nggak sepi, pantainya ada lebih dari 8 (kayaknya). Kalo yang satu rame ya tinggal pindah yang lainnya. Gampang kan. Selain itu pantai ini juga susah dijangkau. Jadi waktu terbaik untuk berkunjung adalah pagi hari.

Di pagi hari, pantai ini ombaknya belum terlalu deras, airnya masih surut. Jadi karang karang yang di pinggir pantai bisa terekspose dengan indah. Pacar saya suka ngeliatin hewan hewan laut yang berada di atas karang itu. Maklumlah anak biologi. Nostalgia dia. Sinar mataharipun belum terik. So sweet lah pokoknya.

Eh balik lagi ke topik jatoh dari motor. Pagi itu Jogja lagi mendung, dan akhirnya gerimis syahdu ketika kami sampai di perbatasan gunung kidul. kami pun memutuskan untuk berteduh sebentar. Saya menepikan kendaraan saya di dekat persimpangan. Belum sampe neduh, gerimis syahdu udah mulai reda. Karena yakin di depan nggak ujan, kami memutuskan melanjutkan perjalanan. Sewaktu saya mau kembali ke jalur utama, saya lupa liat spion, asal masuk aja. Yaelah gunung kidul broh, serame apa sih kendaraan disana. Tapi ternyata dari belakang saya ada motor yang kaget, lalu kepleset jatuh karena menghindari saya

Gubraaak, seinget saya gitu sih suaranya :D. saya nggak ngelihat karena saya udah maju beberapa meter ke depan. Tapi karena kedengeran suaranya, saya spontan turun dari motor lalu membatu pengendara tersebut. Udah panik yakin, panik nggak sampe pantai tepat waktu kalao nganterin ke rumah sakit :D

Si pengendara yang ternyata mbak mbak gendut, mengerang kesakitan. Tapi ternyata keadaannya nggak parah. Motornya cuman lecet kecil, mbaknya juga nggak terluka parah cuman luka ringan di sendi sendi. Eh setelah di pinggirin mbaknya nangis. Sampe beberapa orang di sekitar pada ngumpul.

"Aduuh aduuh, sakit pak sakiit..."

Si bapak bapak 1 memeriksa badan mbaknya, Si bapak 2 memeriksa motornya.

Bapak 1: "Nggak apa apa ini mbak, alhamdulillah cuman luka ringan"
Bapak 2: "Motornya juga nggak rusak ini mbak, cuman lecet lecet"

Dengan mendengar argumen para saksi, saya pun jadi adem ayem. Tapi tangisan mbak gendut malah menjadi jadi.

"Haduh pak, sakit paak, tolong telponin mama saya pak..."

Saya bingung, kenapa jadi berlebihan gini.

Bapak 2 malah pamitan sama saya.  "Nggak apa apa kok mas, saya balik dulu ya. Mau kerja"

Bapak 1 ndeketin saya sambil bisik bisik, "Ini orangnya agak manja mas, sabar ya"

Bapak 1 berusaha menenangkan mbak gendut. Membujuknya supaya pulang. Tapi karena mbak gendut berlebihan, bilangnya nggak bisa naik motor karena terluka dan rumahnya lumayan jauh, akhirnya saya yang nganterin dia ke rumah temen terdekatnya di daerah itu. Lhah, kenapa malah saya yang jadi susah. 

Katanya sih rumah temen terdekat, tapi namanya gunung kidul deketnya itu nggak ukuran manusia normal, jalan naik turun masuk ke desa desa. Mana mbak gendut berat banget makan jok setengah lebih :| . Akhirnya kami sampai di tujuan. Si mbak gendut langsung masuk ke rumah temennya. Bukannya mereda, eh dia malah tambah nangis jerit jerit sambil guling guling di lantai.

Kalo nunguin orang ini berhenti nangis mah sampe lebaran kuda juga nggak bakal selesai. Akhirnya saya pamitan ke pemilik rumah dan segera ngibrit kepantai. 1 jam terbuang karena kejadian ini. Sampai dipantaipun sudah agak siang. Sial, Tau gitu tadi balblas aja nggak usah di tolongin. Tapi dipikir pikir saya juga sih yang salah. :D

Buat temen temen sekalian, hati hati berkendara di musim hujan. Lihat spion dulu sebelum geser kanan atau kiri. Jangan sampai anda membuat mbak mbak gendut sejenis kepleset dan harus mendengarkan tangisan lebay nya :D





Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar