Pages

Bermain Layang Layang

Ada yang pernah main layang layang? Saya sedih liat anak jaman sekarang, jarang banget yang main layang layang. Dulu waktu musimnya lapangan pasti penuh anak anak pada saling adu layangan. Anak jaman sekarang lebih suka main game console atau main game di smartphone nya. Adik saya salah satunya. Ironis yah.

Tapi saya sendiri waktu kecil nggak pernah main layangan :D. Jangankan bikin sendiri, saya baru bisa nerbangin layangan aja waktu SMA. Cupu banget ya. Waktu saya SMA dulu di perumahan saya lagi musim mainan layangan. Waktu itu adek saya masih kecil belum bisa main console atau smartphone. Jadi dia seneng banget waktu megang senar layangan, lihat kertas yang terbang ketiup angin.

Saya inget waktu itu diajakin Papa saya untuk nerbangin layangan. Buset, akhirnya setelah 10 tahun, ini bapak baru sadar nggak pernah ngajarin anaknya main layang layang. Waktu itu saya inget kita mulai dari tempat yang paling cupu banget. Sebuah tanah lapang di belakang perumahan milik Djarum yang saat ini udah jadi jalan buat transportasi kendaraan ke gudang mereka. Tempatnya sepi, nggak ada orang main layangan disana. Snegaja biar nggak di putusin sama layangan lain :D. Anginnya pun kenceng banget jadi dibiarin aja si layangan udah kebawa angin. Iya kebawa angin, Tapi karena masih cupu layangannya nabrak sana sini belok nggak karu karuan. :D

Pelajaran pun dimulai, Dari mulai mengatur keseimbangan sampai terbang menungkik tajam. Papa saya bagaikan pendekar yang sedang menurunkan jurus pamungkasnya. Kewl, Eh, belajar layangan itu susah lho, tangan saya sampe kebeler benang dan berdarah darah waktu belajar menerbangkan layang layang. :D *padahal cuman lecet

Sampai sampai ketika kami berkunjung ke rumah nenek saya waktu itu kami membawa layangan kami untuk diterbangkan di sana. Kok jadi Papa saya ya yang nostalgia masa kecilnya.

Waktu Papa sedang menerbangkan layangan di rumah nenek, Tiba tiba terlihat layangan lain dari kejauhan, Papa saya melihat sebuah peluang untuk unjuk gigi, Kira kira seperti ini perkataanya kepada saya waktu itu, "Liat layangan itu lih? Papa ajarin gimana caranya gelasan". Papa saya terlihat keren waktu itu. Saya angguk angguk mantab melihat kepercayaan dirinya.

Layangan kami di terbangkan dengan lincahnya. Benangnya di sentuhkan dengan benang lawan, benang kemudian ditarik layanganpun menungkik dan melilit benang lawan kemudia benang diulur lagi agar bisa menggesek benang lawan dan memutuskannya. Sungguh penampilan yang menawan. Saya terpesona dengan kelihaian Papa saya. Tapi sayangnya hanya beberapa saat, sebelum layangan kami terputus dan kalah :|. 

Kami tertawa terbahak bahak. Dari jalanan depan rumah muncul anak kecil berlarian mengejar layangan kami. Kami lalu menggulung benang yang tersisa dan mengakhiri permainan kami sore itu. Saat hendak masuk rumah, tiba tiba anak anak yang mengejar layangan tadi mendatangi rumah nenek dan mengembalikan layangan Papa. Mungkin mereka takut ngambil layangan seorang Polisi kali ya :D

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar