Pages

21 Tahun Galembo

Halo sobat.. :D Lama tak jumpa. Gimana kanbarnya? Maaf nih Galembo lagi sibuk skripsi. Ngejar lulus 4 tahun.

Galembo lagi sedih nih sobat. Ulang tahun kemarin rasanya saya sudah tua banget. Umur 21 tahun. Pada umur ini papa saya sudah bekerja sebagai polisi katanya. Mau nggak mau saya sudah beranjak dewasa dan mengalami beberapa perubahan dalam kehidupan.

Dalam fisik misalnya. Bekas luka dan jerawat saya sudah nggak memudar dengan sendirinya. Kulit saya yang hitam sudah nggak memutih dengan sendirinya. Kumis dan jenggot saya yang biasanya cukur 1 minggu sekali sekarang jadi 3 hari sekali. Tapi yang lebih memprihatinkan, kata sebagian orang saya nggak seganteng dulu lagi :o

Sebagai perbandingan akan saya tampilkan foto saya dari masa ke masa

ini waktu SMP

ini waktu SMA

ini waktu kuliah (sorry agak alay posenya :D)

Sewaktu saya SMP masih agak gemukan, sehat, putih berseri, kulit kencang. Benar benar cowok keren pada masa itu. Mulai menginjak SMA badan agak nggak kerumat. Mulai agak kurus. Rambut hanya disisir jari. Kuliah lebih parah kurusnya, item dan mulai banyak kerutan. :'(

Tapi satu yang enggak berubah derastis yaitu tinggi saya :'(

Bertambah tua itu pasti kawan. Tapi alangkah baiknya dengan bertambah usia kita juga bertambah dewasa. Kita bisa lebih bijak dalam mengambi keputusan. Berusaha menjadi pribadi yang berguna bagi masyarakat.

Emang ada orang yang tambah tua tapi nggak tambah dewasa? Banyak kawan. Buktinya begal begal itu mayoritas diatas 20 tahun kan? Para koruptor malah lebih tua daripada itu. Itulah salah satu contoh bertambahnya umur tidak diiringi dengan bertambahnya kedewasaan.

Saya berharap sobat galembo dimanapun kalian berada. Menualah sebanding dengan menjadi pribadi yang lebih dewasa. Dimulai dari hal kecil, jangan suka membuat marah seseorang, belajar mandiri, kalau bisa membawa kebermanfaatan bagi orang lain. :)

Saya masih 21 lho rek, Sumpah! :o


Saya bersyukur, di hari ulang taun yang kemarin saya masih mendapatkan kejutan dari orang orang di sekitar saya menandakan bahwa keberadaan saya masih diakui oleh orang lain. Alhamdulillah... :’)

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar