Pages

Cita cita


Kalau denger kata cita cita saya jadi pengen nyani lagu masa kecil saya. Lagu yang ini lho rek....

teng teng teng.... *musik intro dulu
Cita citaku uuuuu.... ingin jadi professor  *kuliah 6 tahun berarti minimal
Bikin pesawat terbang, ku buat sendiri  *buset, professor apa kuli
Kalau bisa terbang, ku antar mama ke pasar  *gimana landingnya tuh pesawat di pasar
Kalau bisa terbang, ku antar papa ke kantor *....

Dari kecil kita udah diajarin untuk berani punya cita cita. Semakin tinggi semakin bagus kalo kata orang tua. Kayak lagu tadi yang ngajarin tentang cita cita bikin pesawat. Dan pada waktu itu dengan mudahnya kita bermimpi untuk menjadi orang yang hebat, super jenius, kaya raya dan lain lain tanpa harus tau gimana caranya. Yang kita tau ya paling cuma belajar. Dengan menetapkan cita cita kita akan memaksa diri kita untuk mewujudkannya sehingga hidup kita terasa memiliki tujuan.

Tapi ironis juga lama kelamaan cita cita itu semakin luntur. Yang asalnya mau jadi dokter waktu udah SMA pengen jadi guru aja. yang asalnya pengen jadi pilot, akhirnya waktu udah gede pengen jadi programmer. Hal kayak gini nggak bisa di salahin juga sih. kadang kita harus melihat realita juga kan?

Di jepang anak anak yang masih bersekolah katanya lebih bisa menjaga cita cita itu. Terbukti isu dimana mana yang mengatakan kebanyakan orang yang gagal dalam menggapai cita citanya akan bunuh diri atau dalam istilah jepangnya adalah harakiri. Idealis itu penting sih tapi nggak harus bunuh diri juga kan. Sepengetahuan saya nggak ada agama yang melegalkan bunuh diri.

Jika kita lihat dari sisi lain. terbukti dengan majunya negara jepang karna pemudanya yang idealis. Padahal pembangunan mereka sejak perang dunia 2 durasi waktunya sama dengan di indonesia karna jepang sempat hancur pada saat itu. Tapi lihat perbedaan negara kita sangat jauh bukan?

Cita cita itu penting untuk di jaga tapi jangan sampai membutakan kita. Jika suatu saat kita memang tidak mampu untuk mewujudkannya maka terimalah. Cari cita cita lain karna hidup kita harus memiliki tujuan.

Bagi sobat galembo yang penasaran bertanya, "Apa cita cita galembo? " let me tell you something. Saya nggak pernah punya cita cita cuma karna keinginan pribadi. Tapi lebih ke orang di deket saya. Saya pengen meng-haji-kan (susah banget ngejanya) orang tua saya maka dari itu saya harus sukses. Saya pengen cepet nikah sama cewek yang saya cintai makanya saya mulai kerja sejak sekarang (dulu sebelum jadi jomblo). Dengan meniatkan cita cita itu untuk orang lain maka semakin dekat hubungan anda semakin ingin anda mewujudkannya. Dan pada saat cita cita itu terwujud anda akan menjadi orang yang bermanfaat bagi lingkungan anda. Tapi seperti yang saya bilang tadi, kenyataan tak seindah angan angan. Sebagian cita cita saya juga pernah pupus, kayak barusan ini waktu gebetan saya ninggalin kehidupan saya, hiks hiks * sory curhat.

Galih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar