Pages

Berkarya

Ehmm... setelah sekian lama gag update postingan, ngelihat blog saya ini kok rasanya kasihan. Jadi terpaksa saya berusaha memutar otak buat memperbarui tampilan blog ini(terpaksa jadi kalo postingnya jelek jangan protes.. :p)

Kalau di post sebelumnya saya membahas tentang pengalaman kost saya selama SMA. kali ini saya mau bercerita tentang pendapat saya, atau yang biasa disebut opini tentang berkarya. berkarya itu berarti membuat karya. belakangan ini hidup saya sepi karna saya tidak bisa berkarya lagi. kalau sebelumnya saya bisa membuat video, tulisan di blog, aplikasi web, sistem informasi, atau minimal karya tangan tapi akhir akhir ini saya jadi tidak punya kesempatan untuk melakukan hal tersebut.

Mungkin bagi sebagian orang ini bukan menjadi masalah. Ada yang dalam masa hidupnya hanya bekerja, belajar, bermain terjebak dalam suatu rutinitas yang membuat kita tidak bisa berfikir kreatif. percayalah kawan kalau kalian mencoba untuk membuat sebuah karya dan karya tersebut diakui oleh orang lain, maka semua rutinitas yang kalian lakukan tidak lagi menyenangkan.

Berkarya itu asyik kawan. karya merupakan perwujudan emosi kita terhadap lingkungan kita. itulah mengapa berkarya itu asyik. nggak percaya? contoh nih, kamu lagi kasmaran sama pacarmu, bikinin dia kayak handicraft yang cantik keren dan memorial dengan semua memori indahmu lalu kasihin ke dia. karyamu itu bakal dikenang sepanjang masa sama si dia (kalau barangnya awet lho ya). meskipun kalau putus dibuang juga sih. tapi minimal ada rasa kepuasan disana.

Kalo kita nggak punya pacar, jangan sedih jangan putus asa kita masih bisa menghasilkan sebuah karya kawan. contoh lain nih, kalian lagi sekolah, mau lulus, pasti sedih pengen ada sebuah memori yang bisa kalian kenang sepanjang masa. bikin aja tuh video angkatan, upload youtube pasti bakal jadi kenangan tersendiri buat kamu dan temen seangkatanmu. emangsih nggak bakal dibayar tapi liat wajah wajah mereka ketika melihat masa masa senang sedih yang ada dalam karyamu itu. disitu letak kebanggannya kawan disitu.

jadi buat kalian semua sobat galembo(emange kapan ada komunitas sobat galembo). teruslah berkarya. dan niatkan itu untuk sekelilingmu. untuk kebahagiaan orang orang disekitarmu. maka InsyaAllah karyamu akan barokah dan hidupmu akan penuh dengan kepuasan(hayo jangan bayangin yang aneh aneh).




ini adalah beberapa karya yang pernah saya buat temen temen
 Ada lagi sih sebenarnya tapi gag berupa benda nyata bukan benda maya, privasi juga sih :p

Galih Putera NS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar